Senin, 05 Mei 2014

Low Entri Level

Assalamualaikum Wr. Wb.

Di era serba canggih seperti ini, banyak beredar dan berkembang situs-situs dan blog blog baru. Seperti saya sendiri contohnya, juga pemula dan masih harus banyak belajar dari para senior.

Tapi itu semua tidak menyurutkan semangat saya untuk menulis sesuatu yang "mungkin" bisa berguna untuk orang lain.

Tulisan atau isi dari blog saya ini akan berisi tentang dunia fotografi ataupun videografi, yang membuat saya sedikit berbeda adalah ini dari apa yang akan saya ulas nantinya adalah tentang hal-hal sederhana yang pastinya akan sangat mudah di pahami untuk pemula.


1. Usaha Foto atau Shooting kalangan menengah kebawah

Ada banyak peluang usaha yang bisa kita kerjakan sekarang ini, namun juga banyak pesaing (sudah resiko), salah satunya adalah jasa foto ataupun shooting untuk acara-acara pernikahan. Tidak usah muluk-muluk kita bicarakan gedung atau acara resepsi orang-orang kaya di hotel ataupun di gedung-gedung.
kita mulai dari yang paling bawah, di tingkat kampung-kampung dan pedalaman, toh mereka juga butuh dokumentasi untuk merayakan pesta pernikahan mereka sendiri atapun sanak famili mereka. satu contoh ini :
Ini adalah salah satu foto yang saya ambil dari daerah perkampungan, toh nyatanya mereka juga tertarik untuk menggunakan jasa seorang fotografer amatir an (seperti saya).
kita tidak bicara tentang job yang bernilai puluhan juta atau jutaan, tapi ratusan ribu. mungkin dari hal kecil-kecil seperti inilah nantinya bisa berkembang menjadi hal-hal besar, mungkin menjadi fotografer wedding dengan job puluhan juta..heheheheh ^_^

2. Jangan Minder

PD alias Percaya Diri  itu salah satu senjata selain kamera dan skill dasar. menurut pengalaman saya di lapangan yang hampir lebih dari 10 tahun, kebanyakan mereka yang melakoni profesi sebagai fotografer di tingkat bawah (low entri level) hanya bermodalkan uang dan keinginan, sudah cukup kan? jawabannya "SUDAH" jika kita bicara soal pelayanan satu arah, tapi akan sangat "KURANG CUKUP" jika kita bicara tentang hasil dan kwalitas.

maka ada baiknya bagi teman-teman yang ingin dan tertarik untuk membuka dan memeulai usah baru di bidang ini selain mempersiapkan modal kamera dan PD, juga memiliki modal skill dasar.
tentang skill dasar foto akan saya bahas di postingan berikutnya

 

3. Jangan Menyerah

Lakukan suatu pekerjaan yang sudah menjadi hobi, itu salah satu kalimat yg entah siapa yg telah menciptakannya, tapi sangat masuk akal. soo...jangan menyerah, memulai bisnis ini akan sangat banyak tantangannya.

Demikian post perdana saya di blog baru ini, semoga bermanfaat. post berikutnya saya akan membahas skill dasar fotografer wedding di low entri level.

pemilihan jenis kamera bisa di baca di sini sini

Wassalamulaikum Wb. 


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar